Saturday, October 11, 2008

Bertamu ke Habib Sulaiman Bahasyim



Puasa Ramadhan lalu (Sabtu, 20 September) saya mudik ke Kandangan. Niat mudik ini sudah saya tanamkan beberapa hari sebelumnya. Tujuan awal ingin mampir ke Tambarangan, lalu Telaga Bidadari di Kandangan. Saya berangkat dari kantor numpang mobil box kantor yang tiap pagi rutin menyusuri rute Banjarmasin-Barabai. Sekitar jam 4-an, Ratno, sang pengemudi mobil box, telah 100 persen siap menjalankan tugasnya mendistribusikan koran Mata Banua ke sejumlah wilayah kabupaten di Hulu Sungai. Semula saya ingin berhenti di Tambarangan. Tapi setelah menimbang-nimbang, titik behenti saya ubah di Kandangan. Di Tambarangan saya berniat ziarah ke makam keluarga Alaydrus. Ketika Ratno membagi koran di Pasar Kandangan, saya sempat menggali informasi dari seorang tukang ojek yang lagi santai di kawasan pasar itu. Informasi dari tukang ojek membuat saya kembali merubah rancangan. Kali ini saya harus ke Haruyan. Di Haruyan tinggal Habib Sulaiman Bahsyim. Beliau seorang pensiunan polisi.

No comments: